Start Belakang, Pembalap Old Skool Pipito Menang Menegangkan

Pembalap Gazzpoll Racing, Indra Sarjono sukses menuai hasil memuaskan di putaran ke-4 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Indra yang biasa disapa Pipito ini turun di kelas Old Skool Racing Championship (OSRC) dan sukses meraih juara pertama OSRC 1300 cc dengan mobil tua Datsun Curut. Continue reading Start Belakang, Pembalap Old Skool Pipito Menang Menegangkan

Absen ETCC Seri 4, Ahmad Sadewa Masih Yakin Raih Juara Umum

Ajang European Touring Car Championship (ETCC) 2016 Seri ke-4 sukses digelar pada Minggu (31/7) lalu. Ajang balap mobil-mobil sport keluaran Eropa ini diikuti pebalap-pebalap handal yang terbagi dalam beberapa kelas. Persaingan di ajang ETCC, entah Euro 2000 ataupun Euro 3000, di setiap serinya tampak semakin ketat. Continue reading Absen ETCC Seri 4, Ahmad Sadewa Masih Yakin Raih Juara Umum

OSRC Tetap Hadirkan Warna Tersendiri di ISSOM 2016 Seri 4

Ajang balap mobil klasik bertitel Old Skool Racing Championship (OSRC) di ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 Seri ke-4 ternyata tetap mampu membangkitkan gairah para penonton yang hadir di Sirkuit Sentul hari Minggu (31/7) lalu.

Bagaimana tidak, mobil-mobil yang terbilang sudah ‘uzur’ tersebut ternyata masih mampu melaju dengan kencang. Meskipun di seri keempat ini peserta tak sebanyak seri sebelumnya, namun ajang OSRC kali ini tetap mampu memberi warna tersendiri di ajang motorsport tahunan terbesar di Indonesia ini. Continue reading OSRC Tetap Hadirkan Warna Tersendiri di ISSOM 2016 Seri 4

Guna Tampil Maksimal, Tomi Hadi Ganti Pelek di Kelas MB Cup Ina

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam balapan, pebalap juga harus pintar mengindikasi apa yang kurang dari mobil pacuannya. Seperti yang dilakukan oleh Tomi Hadi, dari tim Gazpoll Racing Team pada gelaran MB Cup Ina seri kedua akhir pekan lalu (3/4) di Sentul Intenational Circuit, Jawa Barat. Continue reading Guna Tampil Maksimal, Tomi Hadi Ganti Pelek di Kelas MB Cup Ina

Kelas Retro di ISSOM 2016, ‘Pelepas Dahaga’ Pehobi Mobil Lawas

Makin tua, makin jadi. Mungkin itulah gambaran untuk para pebalap dan mobilnya di Kelas Retro dalam ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016. Kehadiran kelas ini menambah warna dan membuat balapan semakin semarak. Pasalnya, di tengah ragam mobil sport dan supercar modern seperti Lamborghini, Ferarrari, Porsche, Mercedes Benz hingga BMW, mobil-mobil retro ini seolah ingin membuktikan ke-eksisannya.

Promotor Kelas Retro, Djembar Kartasasmita, mengatakan bahwa kelas ini sudah ada sebelum ISSOM digelar beberapa tahun belakangan. Ia mengungkap balapan mobil retro ini sudah menginjak tahun penyelenggaraan ke-10 di Sirkuit Internasional Sentul. “Kami sudah mulai racesejak 2006 lalu di Sentul ini. Animo pebalap terus meningkat, makanya kelas ini tetap eksis,” ungkap Djembar. Continue reading Kelas Retro di ISSOM 2016, ‘Pelepas Dahaga’ Pehobi Mobil Lawas

Gazpoll Racing Team, dari Ajang Kumpul Sesama Pecinta Balap

Dunia balap mobil terutama balap turing kini semakin digemari, mulai dari balap mobil klasik, retro, hingga mobil-mobil keluaran terbaru. Beberapa ajang balap pun kini sudah mulai secara intens digelar, terutama ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang selalu digelar setiap tahunnya. Hal ini memicu banyak pihak berlomba-lomba membentuk tim balap, salah satunya Tomi Hadi, salah satu founder dari Gazpoll Racing Team.

Ditemui di acara MB Club INA Fun Rally 2016, Tomi menceritakan terbentuknya tim yang telah menelurkan pebalap-pebalap handal di berbagai ajang balap di Indonesia ini. Berawal dari sekedar ngumpul sesama pehobi balap, pada tahun 2009 mereka memutuskan untuk membentuk Gazpoll Racing Team, dimana awalnya cuma Tomi yang turun menjadi pebalap. Continue reading Gazpoll Racing Team, dari Ajang Kumpul Sesama Pecinta Balap

Bikers Harley-Davidson Ini Cicipi Balap Mobil di ISSOM 2016

Siapa saja bisa alih profesi selagi dia bisa. Seperti bikers yang satu ini. Dia adalah Abraham Busro, yang notabene adalah seorang bikers namun alih profesi sebagai pebalap mobil. Tentu dua hal yang berbeda saat dia menggeber motor dan berada di belakang kemudi mobil balap.

Seperti yang diakui oleh Abraham Busro saat ditemui oleh tim SPORTKU.com beberapa waktu lalu di Seri 1 Indonesia Sentul Series of Motorsports (ISSOM) 2016. Menurutnya, saat balapan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat mampu memacu adrenalinnya. Continue reading Bikers Harley-Davidson Ini Cicipi Balap Mobil di ISSOM 2016

Dua Seri Balap Old Skool, Dadang Tobul Dua Kali Podium

Pembalap dari tim Mercedes W212 Bandung, H Dadang Tobul tampil impresif di balapan mobil lawas berlabel Old Skool Racing Championship (OSRC) yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Dadang Tobul sendiri baru turun di balapan Old Skool sejak dua seri terakhir, namun ia mampu konsisten dengan meraih podium baik di kelas OSC4 maupun di kategori FFA. Continue reading Dua Seri Balap Old Skool, Dadang Tobul Dua Kali Podium

Serunya Old Skool Racing Championship ISSOM 2016 Seri ke-3

Ajang Old Skool Racing Championship (OSRC) yang hadir di gelaran Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 Seri ke-3 kembali menyuguhkan sebuah tontonan balapan mobil klasik yang seru dan menghibur para penonton yang hadir.

Walau pesertanya memang belum sebanyak kelas yang lain, namun ajang balap yang menghadirkan barisan mobil klasik retro ini mampu menyedot banyak perhatian dari para pengunjung Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, saat digelar pada Minggu, 15 Mei lalu. Continue reading Serunya Old Skool Racing Championship ISSOM 2016 Seri ke-3

Old Skool Racing Championship, Tetap Eksis di ISSOM 2016

Ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 memang menyajikan beragam tontonan menarik di kelas mobil-mobil turing Eropa ataupun supercar. Namun, tak hanya itu, bagi Anda yang gemar balap mobil klasik, ajang ISSOM ini juga menyajikan tontonan seru dengan dihadirkannya kelas Old Skool Racing Championship (OSRC), yang menampilkan mobil-mobil klasik dari berbagai brand mobil dunia. Continue reading Old Skool Racing Championship, Tetap Eksis di ISSOM 2016

Tahun ke-2, Old Skool Racing Championship Kedatangan Banyak Tamu

Tahun 2016 merupakan tahun kedua penyelenggaraan balapan khusus mobil lawas berlabel Old Skool Racing Championship (OSRC). Sesuai dengan harapan, pihak promotor Old Skool menjelaskan mereka sudah kedatangan banyak tamu yang notabene adalah calon peserta yang ingin mendaftar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh promotor Old Skool Racing Championship, Ervin Pipink Maladjong.

Continue reading Tahun ke-2, Old Skool Racing Championship Kedatangan Banyak Tamu

Berawal dari Nongkrong, Gazpoll Racing Team Terus Berevolusi

Siapa yang tidak mengenal tim balap yang satu ini. Bagi anda yang sering datang ke Sirkuit Sentul menyaksikan balapan, pasti anda sangat familiar dengan mobil-mobil dengan corak identik kuning-biru. Ya, mobil-mobil balap tersebut merupakan mobil-mobil dari tim Gazpoll Racing. 

Dibalik besarnya nama Gazpoll Racing Team, namun ternyata banyak hal menarik jika membahas cikal bakal serta proses evolusi tim balap yang diprakarsai oleh Tomi Hadi dan Ade Hendra ini.

Continue reading Berawal dari Nongkrong, Gazpoll Racing Team Terus Berevolusi

Maman H: Balapan Old Skool Lebih Bergairah!

Salah satu peserta Old Skool Racing Championship (OSRC) dari klub Volkswagen Bandung yakni Maman Haruman mengaku lebih bergairah berkompetisi di Old Skool. 

Bukan tanpa alasan, Maman yang sebelumnya aktif di balapan VW One Make Race merasa lebih tertantang karena harus bertarung dengan mobil-mobil klasik dari berbagai merk dan pabrikan.

Continue reading Maman H: Balapan Old Skool Lebih Bergairah!

Hasil lengkap Old Skool Racing Championship Seri 5

Hasil lengkap Old Skool Racing Championship Seri ke-5:

Kelas OSC 1: Juara I Andri Wirahadhuswanto (SSR Team), Juara II Ferry Ferdiansyah (TRC), Juara III Deddy Nazar (Gazpoll Racing Team)

Continue reading Hasil lengkap Old Skool Racing Championship Seri 5

Old Skool Racing Terus Tunjukkan Progres

Memasuki seri ke-5 yang digelar Minggu (25/10) di Sirkuit Sentul, Bogor, balapan mobil lawas berlabel Old Skool Racing Championship (OSRC) berlangsung semakin seru. 

Dari sisi jumlah peserta seri 5 Old Skool kali ini meningkat mencapai 14 starter. Tidak hanya itu, kehadiran beberapa pembalap dari berbagai komunitas dan klub mobil tua menambah aroma persaingan di balapan Old Skool.

Continue reading Old Skool Racing Terus Tunjukkan Progres

2 Pembalap Baru Ramaikan Persaingan Old Skool Seri 5

Balapan mobil lawas Old Skool Racing Championship (OSRC) kembali diramaikan dengan kehadiran 2 pembalap baru. Dengan demikian total peserta Old Skool seri 5 ini menjadi 14 mobil. 

Kedua pembalap tersebut adalah Maman Haruman dan M. Ichsan yang akan berlaga di kelas FFA OSRC.

“Dengan penambahan dua peserta maka persaingan kelas OSC 6 atau kelas FFA akan semakin ketat,” ujar Ervin Maladjong, promotor Old Skool.

Continue reading 2 Pembalap Baru Ramaikan Persaingan Old Skool Seri 5

Old Skool Racing Seri 5,Makin Seru dan Ramai

Balapan mobil kuno bertajuk Old Skool Racing Championship (OSRC) sudah memasuki seri 5 pada Minggu (25/10/2015). Ada 20-an pembalap yang ikut bertarung.Para peserta pakai mobil kuno andalan mereka seperti mercy tiger w 123, mercy mini 280, mercy kebo, vw beetle, Renault, corolla 73,datsun 120 y dan mazda capella 616.

Selain diisi oleh kompetitor unggulan dari Gazpoll Racing Team dan SSR Team,OSRC seri ini hadir beberapa pembalap senior juga membuat aroma balap Old Skool makin meriah. Salah satunya adalah keikutsertaan Maman Haruman yang berasal dari club VW Bandung.

Continue reading Old Skool Racing Seri 5,Makin Seru dan Ramai

OSRC 2015 Seri ke-5 Digelar, Ini Hasil Lengkapnya

Seri kelima Old Skool Racing Championship (OSRC) dalam gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 sukses digelar hari Minggu (25/10) lalu di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Sebanyak 15 peserta dalam ajang balap yang menampilkan berbagai varian mobil klasik ini, selain menghadirkan persaingan ketat diantara para pebalap, juga diikuti oleh beberapa peserta baru dari beberapa daerah.

Continue reading OSRC 2015 Seri ke-5 Digelar, Ini Hasil Lengkapnya

Pendatang Baru Curi Perhatian di OSRC Seri 4

Selain diisi oleh kompetitor unggulan dari Gazpoll Racing Team dan SSR Team ada juga MCCI team, di seri 4 ini juga hadir penantang baru yakni Riza Aditriawan dari VW Beetles Bandung yang menambah persaingan di kelas OSC 6 dengan 2800cc.
Riza sendiri bukanlah nama baru di balapan mobil tua. Beberapa tahun silam ia sempat ikut balapan mobil klasik. Vakum selama beberapa tahun Riza pun memutuskan untuk kembali menggeber VW Beetles kesayangannya di ajang Old Skool.

Continue reading Pendatang Baru Curi Perhatian di OSRC Seri 4

Pendatang Baru Tampil Mengejutkan di Balap Mobil Kuno Sentul

Balapan mobil kuno bertajuk Old Skool Racing Championship (OSRC) sudah memasuki seri 4 di Sirkuit Sentul,Minggu (29/7/2015). Persaingan makin seru karena hadirnya beberapa peserta baru.Selain diisi oleh kompetitor unggulan dari Gazpoll Racing Team dan SSR Team ada juga MCCI team, di seri 4 ini juga hadir penantang baru yakni Riza Aditriawan dari VW Beetles Bandung yang menambah persaingan di kelas OSC 6 (2800 cc).

Riza sendiri bukanlah nama baru di balapan mobil tua. Beberapa tahun silam ia sempat ikut balapan mobil klasik. Vakum selama beberapa tahun Riza pun memutuskan untuk kembali menggeber VW Beetles kesayangannya di ajang Old Skool.

Continue reading Pendatang Baru Tampil Mengejutkan di Balap Mobil Kuno Sentul

ISSOM Old Skool Racing Championship Seri 3 Tampilkan Juara Baru

Sirkuit Internasional Sentul kembali diramaikan oleh deru mesin dari berbagai mobil balap dalam ajang Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2015 pada 22-23 Agustus lalu.

Dari sekian banyak kelas yang mampu mencuri perhatian, salah satunya adalah kelas Old Skool Racing Championship (OSRC). Ajang yang di promotori oleh Gazpoll Production ini menyuguhkan adu cepat antara mobil-mobil keluaran tahun 1970-an.

Continue reading ISSOM Old Skool Racing Championship Seri 3 Tampilkan Juara Baru

Jumlah Peserta Old Skool Akan Meningkat di Seri 4

Gazpoll Production sebagai Pihak penyelenggara balapan mobil lawas berlabel Old Skool Racing Championship (OSRC) memprediksi jumlah peserta akan meningkat di putaran ke-4 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ervin Maladjong, promotor Old Skool Racing Championship kepada redaksi gilabalap.com.

“Untuk seri 4 diatas kertas akan ada sebanyak 16 peserta. Kita sudah menerima pendaftaran, masih ada beberapa teman-teman komunitas mobil klasik lainnnya yang sudah tertarik balapan di Old Skool,” ujar Ervin.

Continue reading Jumlah Peserta Old Skool Akan Meningkat di Seri 4

Old Skool Racing Seri 3 Ngegas Lagi di Sentul

Balapan mobil tua bertajuk Old Skool Racing Championship (OSRC) bakal kembali digelar pada Sabtu dan Minggu (23/8/2015) di Sirkuit Internasional Sentul. 
 
Setelah libur hampir 2 bulan, promotor dan peserta kembali bersiap diri untuk meramaikan salah satu lomba di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM).
 
Gelaran OSRC diyakini tak akan terpengaruh dengan event pameran mobil yang juga sedang berlangsung di dua tempat yaitu GIAAS dan IIMS. Soalnya, para pecinta mobil kuno juga sudah menanti OSRC cukup lama.

Continue reading Old Skool Racing Seri 3 Ngegas Lagi di Sentul

Ajang Adu Performa Kendaraan Klasik Diatas Aspal Sirkuit

Bagi penilaian banyak orang mobil tua sering menglami masalah bahkan tidak bertenaga, namun hal tersebut terbantahkan dalam ajang fun race yang diberi nama Old Skoll Racing. Kegiatan ini menjadi ajang para pemilik kendaraan klasik untuk adu kekuatan disektor tenaga mesinnya.

Dengan slogan Old Is Cool ini para pemilik mobil klasik mampu membuktikan bahwa tenaga yang dimiliki mobil-mobil klasik ini mampu melahap trek lintasan sirkuit Sentul yang menjadi lokasi adu kekuatan para pemilik mobil.

Continue reading Ajang Adu Performa Kendaraan Klasik Diatas Aspal Sirkuit

Tim Unggulan Gagal Podium di Balap Mobil Kuno Sentul

Tim unggulan yang biasa mendominasi balapan Old Skool Racing Championship (OSRC), SSR Team tak biasanya gagal merebut podium di balapan yang berlangsung Minggu (23/8/2015). Andri Wiradhuswanto dari SSR Team mengalami kecelakaan karena stir mobil tidak dapat diputar dan akhirnya menabrak tembok.

Untuk Podium OSRC 1 diraih oleh peserta baru Fahmi no start 31 dengan waktu 18:50,812. Kelas OSC 3 diraih oleh Erizaldy no start 15 dengan waktu 19:31,812. Dan OSC 4 diraih oleh Andi Barata dari Gazpoll Racing Team no start 22 dengan waktu 18:41,730.
Continue reading Tim Unggulan Gagal Podium di Balap Mobil Kuno Sentul

Old Skool Racing Championship, Kelas Baru Mobil Lawas di Gelaran ISSOM 2015

Kelas Clasic yang tahun lalu menjadi kelas untuk mewadahi balapan mobil-mobil lawas, di tahun ini diganti menjadi kelas Old Skool Racing Championship. Kelas khusus di gelaran Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2015 di Sirkuit Sentul, Bogor (12/4), kemarin, untuk mewadahi kendaraan dengan tahun produksi maksimal 1978.

Kelas khusus yang digarap oleh Gazpoll Racing Team itu, pembagian kelasnya berdasarkan jumlah silinder dan besarnya kapasitas mesin kendaraan  peserta.

Continue reading Old Skool Racing Championship, Kelas Baru Mobil Lawas di Gelaran ISSOM 2015

Tomi Hadi Terdepan di Old Skool Racing Seri 2

Pembalap berpengalaman dari Gazpoll Racing, Tomi Hadi menjadi yang terdepan saat menjuarai Old Skool Racing Championship (OSRC) Seri 2 yang menjadi bagian dari Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 di Sirkuit Sentul, Minggu (24/5/2015). Dia menjadi yang tercepat di balapan yang melahap 8 lap itu dengan catatan waktu 17 menit 51,6 detik.

Continue reading Tomi Hadi Terdepan di Old Skool Racing Seri 2

Ada Balap Old Skool di ISSOM Sentul, Mau Ikut?

Dunia balap indonesia kini kembali meriah dengan digelarnya Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2015. Ajang yang dinanti oleh para pecinta balap ini akan menggelar seri perdananya pada 10 – 12 April 2015 ini. Kelas-kelas yang akan ikut serta dalam ISSOM 2015 kali ini diantaranya mercedes benz cup indonesia championship, honda jazz speed challenge, f 430 competizione.
 
Diantara kelas tersebut masih ada satu kelas tambahan yang paling menarik, yaitu Old Skool Racing Championship (OSRC). Kenapa OSRC menarik? ni karena kelas tersebut merupakan ajang balap bagi mobil-mobil tua era 1970-80an yang siap memanaskan aspal sirkuit sentul. OSRC sendiri dipromotori oleh Gazpoll Production.
 
Dery Leorna, sebagai humas Gazpoll Production mengungkapkan,“Mobil-mobil yang mengikuti ajang OSRC merupakan mobil keluaran 1970-1980. Pertarungan antar mobil tua itu bakal menarik, karena, semua tim berusaha untuk menyetel mobilnya agar dapat melaju cepat dan memiliki daya tahan yang bagus dalam race selama 8 laps.”
 
OSRC akan menggeber lintasan sebanyak 8 Laps di sore hari dari jadwal race ISSOM 2015. Sekiranya ada 20 pebalap yang akan berpacu di OSRC. Nah, di adu balap ini GAZPOLL Racing Team akan menurunkan 12 pebalap mereka. Satu diantaranya pebalap yang sudah banyak menyabet podium di ISSOM yaitu, Tomi Hadi. (diky)
 
Source: portalbalap.com

Old Skool Racing Championship, Kelas Baru Mobil Tua di ISSOM 2015

Kelas Clasic yang tahun lalu menjadi kelas untuk mewadahi balapan mobil-mobil lawas, di tahun ini diganti menjadi kelas Old Skool Racing Championship. Kelas khusus di gelaran Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2015 di Sirkuit Sentul, Bogor (12/4), kemarin, untuk mewadahi kendaraan dengan tahun produksi maksimal 1978.

Kelas khusus yang digarap oleh Gazpoll Racing Team itu, pembagian kelasnya berdasarkan jumlah silinder dan besarnya kapasitas mesin kendaraan  peserta.

Beberapa aturan jadi acuan penggemar mobil lawas yang berminat mengikuti gelaran tersebut, diantaranya adalah kategori kendaraan yang sudah berumur 37 tahun dengan produksi maksimal tahun 1978.

“Biasanya tipe mesin harus sesuai dengan mesin yang digunakan atau diproduksi untuk tipe kendaraan itu sendiri,” ujar Pipink dari Gazpoll Racing Team di Jl. Cirendeu Indah I No. 56 Cirendeu, Ciputat – Tangerang Selatan.

Nah, buat pemilik mobil lawas yang ingin berpartisipasi dan berminat mendaftar untuk seri berikutnya, bisa langsung sambangi sekertariat Gazpoll Racing Team di Jl. Cirendeu Indah I No. 56 Cirendeu, Ciputat – Tangerang Selatan. Atau bisa kontak langsung di nomor telp. 021-29313682.ke Gazpoll Racing Team dengan alamat di bawah ini.

Kategori Kelas yang diperlombakan :

Kelas Kapasitas Cylinder
OSRC 1 – 4 Cylinder 1 – 1300 cc
OSRC 2 – 4 Cylinder 1301 – 1600 cc
OSRC 3 –  4 Cylinder 1601 – 2000 cc
OSRC 4 – 6 Cylinder 1 – 3000 cc
OSRC 5 – 6 Cylinder 3001 – 5000 cc
OSRC 6 – 8 Cylinder Small Blok Max. 5700 cc

Continue reading Old Skool Racing Championship, Kelas Baru Mobil Tua di ISSOM 2015

Ketika Mobil Retro Saling Adu Kencang

Tak hanya mobil-mobil keluaran terbaru yang tampil di ajang balap nasional. Pada ajang Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) akhir pekan lalu, ada juga kelas yang menghadirkan mobil-mobil retro.

Adalah Old Skool Racing Championship (OSRC) 2015 yang menampilkan adu kencang mobil-mobil tua mulai era 70an. Sebut saja VW Beetle, Datsun 120 Y, Mercy Kebo, hingga Valiant yang tak mau ketinggalan pasang aksi adu kecepatan di Sirkuit Sentul, akhir pekan lalu.

Old Skool Racing Championship (OSRC) 2015
Old Skool Racing Championship (OSRC) 2015

 

Para peserta tergabung dari ragam komunitas dan perorangan. Seri pertama OSRC 2015 diikuti oleh 14 peserta, dari awalnya ada 20 peserta yang mendaftar. Memulai balapan di posisi terdepan, Tomi Hadi berhasil mempertahankan posisinya hingga akhir balapan dengan catatan waktu 2:07.936.

“Saya sangat senang ikut balapan di OSRC 2015 ini. Melihat hasil balapan tadi, tentunya saya bangga karena ini seri perdana OSRC 2015 di ISSOM. Semoga di seri-seri berikutnya saya dapat mempertahankan ini,” jelas Tomi Hadi dalam keterangan resminya.

Source: otomotif.kompas.com

Old Skool Racing Beri Warna Baru di ISSOM 2015

Satu kelas yang mengisi slot di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 yakni Old Skool Racing memberi warna yang berbeda.

Jika dibandingkan dengan kelas Super Car yang didominasi oleh mobil-mobil sport bermesin di atas 3000 cc, Old Skool Racing tampil beda dengan mayoritas peserta yang mengendarai mobil-mobil tua produksi tahun 70-an macam Mercy Kebo, Mercy Tiger, VW Kodok, hingga Datsun jadul.

“Mobil sih boleh tua tapi speednya jangan diragukan,” ujar sang promotor Ervin Malajong saat ditemui redaksi gilabalap.comusai sesi kualifikasi ISSOM seri 1 di Sirkuit Sentul, Sabtu (11/4).

Lebih jauh Ervin mengatakan bahwa awal dari pembentukan Old Skool Racing ini adalah untuk mewadahi mobil balap tua agar bisa kembali ke lintasan sirkuit.

“Tujuan kami agar mobil-mobil tua ini bisa balapan. Kebanyakan mobil tahun 70-an dan maksimal tahun 78,” lanjut Ervin.

Di seri 1 ini total ada 14 pembalap yang turun di Old Skool Racing. “Tadinya ada 18 starter/mobil yang akan ikut, tapi karena banyak yang berhalangan jadi sekarang ini ada 14 mobil,” tutupnya.

Source: gilabalap.com

Sentul Gelar Balapan Mobil Tua

Bogor – Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2015 telah digelar di sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia, Sentul, Bogor pada 10 hingga 12 April 2015.

Lintasan di Sirkuit Sentul kembali memanas dengan digelarnya 10 kelas balap, termasuk kelas terbaru dari ISSOM 2015, yaitu Old Skool Racing Championship (OSRC) 2015. Old Is Cool, itulah slogan dari OSRC 2015. Adu balap yang dipromotori oleh Gazzpoll Production ini baru saja melakukan opening ceremony-nya di hanggar sirkuit sentul sesaat sebelum race OSRC 2015.

OSRC 2015 merupakan kelas yang menempatkan mobil-mobil tua era tahun 70-an, mulai dari VW Beetle, Datsun 120 Y, Mercy Kebo, hingga Valiant. Balapan mobil tua ini hanya diikuti sebanyak 14 pebalap.

Tomi Hadi berhasil menjadi yang terdepan pada balapan ini. Dia mendapatkan catatan waktu terbaik dari pebalap lainnya, yakni 2:07.936.  Catatan bagus juga diraih Indra F Sarjono. Dia berhasil finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 2:16.776.

“Saya sangat senang ikut balapan di OSRC 2015 ini. Dengan hasil balapan tadi, tentunya saya bangga karena ini seri perdana OSRC 2015 di ISSOM. Semoga di seri-seri berikutnya saya dapat mempertahankan ini,” singkat Hadi.

Source: bola.liputan6.com

Kelas Supercar Bikin Ajang ISSOM 2015 Makin Seru

Atmosfer ajang balap mobil di Sirkuit Sentul, yang bertajuk Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015, tampak cukup berbeda tahun ini. Betapa tidak, pada pagelaran yang rutin dilakukan tiap tahunnya ini, penonton disuguhi penampilan beragam supercar mewah seperti Ferrari, Mercedes-Benz C63 AMG, Mitsubishi Evolution IX hingga Subaru WRX. Total sebanyak 21 pebalap meramaikan kelas Sentul Super Car seri perdana ini.

Selain kategori supercar, ABM Enterprise sebagai penyelenggara juga menggelar kelas bergengsi lain yaitu Ferrari F430 Competizione. Suara yang menggelegar dan laju kendaraan yang super-cepat di depan tribun seolah membius para penonton dan partisipan yang hadir. Persaingan antar peserta pun terlihat cukup ketat.

Continue reading Kelas Supercar Bikin Ajang ISSOM 2015 Makin Seru

Old Skool Racing Championship 2015, Hadirkan Warna Berbeda

Indonesia Super Series of Motorsport 2015 (ISSOM) seri pertama telah berakhir. Salah satu ajang balap tahunan yang sangat dinanti-nantikan pecinta otomotif dan balap di Tanah Air ini memiliki berbagai kategori bergengsi yang digelar, mulai dari Retro hingga Supercar.

Namun, ada satu kategori lagi yang membuat banyak orang terpana. Ya, kelas baru di ISSOM 2015 ini adalah Old Skool Racing Championship (OSRC), yang dipromotori oleh Gazzpoll Production. Kelas ini menghadirkan mobil-mobil klasik era 1970-an, seperti VW Beetle, Datsun 120 Y, Mercy ‘Kebo’ W108, hingga Valiant.

Continue reading Old Skool Racing Championship 2015, Hadirkan Warna Berbeda

Debut Old Skool Racing Berjalan Sukses di ISSOM Seri 1

Kelas baru yang memperlombakan mobil-mobil tua yakni Old Skool Racing menjalani debut dengan sukses. Di seri 1 yang berlangsung Minggu (12/4) kemarin di SIrkuit Sentul, Old Skool diramaikan oleh total 14 peserta.

Meski demikian, bagi pihak promotor dan penyelenggara Old Skool Racing, jumlah tersebut sudah lebih dari cukup.

“Sebenarnya ada banyak peserta yang sudah mendaftar di seri ini, tapi karena banyak halangan, apalagi ada beberapa event mobil klasik di Senayan sehingga sebagian ada yang memilih kesana,” jelas Tomi Hadi, founder dari dari Old Skool Racing.

Tomi Hadi menambahkan untuk seri selanjutnya ia memastikan total peserta akan bertambah karena mengingat tingginya antusias komunitas mobil lawas yang ingin ikut balapan.

“Sejak awal Old Skool Racing ini dibentuk sangat banyak sekali peminat karena kita tahu pencinta mobil tua di Indonesia sangat tinggi. Jadi saya yakin di seri 2 nanti akan lebih banyak lagi peserta,” sambungnya.

old skool racing, balap mobil, mobil jadul, mobil klasik, issom, sirkuit sentul
Old Skool Racing Championship 2015

old skool racing, balap mobil, mobil jadul, mobil klasik, issom, sirkuit sentul

Source: sportku.com

Seru dan Menarik, OSRC berikan warna beda di ISSOM 2017

Old Skool Racing Championship (OSRC), ajang balapnya mobil-mobil klasik ini kembali hadir Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Meskipun hanya sebagai ajang ‘fun race’ yang mempertemukan mobil-mobil lawas, ajang OSRC ini tetap mampu memberikan tontonan seru dan menarik. Dari segi peserta pun, seri pembuka OSRC kali ini juga lebih banyak dibanding seri terakhir gelaran tahun lalu.

Continue reading Seru dan Menarik, OSRC berikan warna beda di ISSOM 2017