Guna Tampil Maksimal, Tomi Hadi Ganti Pelek di Kelas MB Cup Ina

News

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam balapan, pebalap juga harus pintar mengindikasi apa yang kurang dari mobil pacuannya. Seperti yang dilakukan oleh Tomi Hadi, dari tim Gazpoll Racing Team pada gelaran MB Cup Ina seri kedua akhir pekan lalu (3/4) di Sentul Intenational Circuit, Jawa Barat.

Saat bincang-bincang dengan pebalap berbadan gemuk ini mengatakan bahwa dirinya akan melakukan penggantian pelek dengan ukuran yang lebih besar, yakni ring 18 inci. “Sewaktu QTT  Sabtu (2/4) pagi, masih ada genangan air di beberapa bagian sirkuit, jadi agak licin. Persiapannya tetap pakai GT-Radial, tapi saya akan menaikan dari ring 17 menjadi 18 inci,” jelasnya.

ISSOM 2016, Mercedes Benz Cup Indonesia, Seri Kedua MB Cup Indonesia 2016, Mercedes Benz, Seri Kedua ISSOM 2016

Tomi Hadi pebalap Gazpoll Racing Team

Dalam kualifikasi yang dilakukan pada Sabtu (2/4) pagi, Tomi Hadi berhasil meraih pole position. Sedangkan pada race yang dilakukan dihari Minggunya (3/4), Tomi Hadi mendapatkan perlawanan sengit dari Hari Darma Manopo sehingga hanya puas ditempat kedua. Tentunya hal ini masih terbilang bagus, pasalnya bagian pompa bensin Mercedes C320 miliknya sempat mengalami gangguan.

Catatan waktu antara Hari Darma Manopo dan Tomi Hadi terpaut 15detik. Hari Darma menguasai podium satu, sedangan Tomi Hadi dari Gazpoll Racing Team menempati podium kedua untuk kelas FFA.

Sumber: mobil.sportku.com