Marquez Malu Berbenturan dengan Rossi

MotoGP_Argentina_2015_Marquez

SANTIAGO DEL ESTERO (DP) — Marc Marquez mengaggap benturan dirinya dengan Valentino Rossi pada laga MotoGP Argentina 2015 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (19/4), sebagai sesuatu yang memalukan. Dia mengatakan seharusnya kejadian yang mengandaskan dirinya ke rumput tidak perlu terjadi.

“Ini memalukan dengan apa yang telah terjadi, padahal kami memiliki balapan yang baik!” kata Marquez. “Itu menarik karena pilihan ban kami berbeda dengan Valentino,” lanjutnya.

Marquez menambahkan dirinya sengaja tidak menggunakan ban ekstra keras seperti yang dipakai Rossi. Pasalnya, dia merasa kurang nyaman. “Saya merasa ban keras tidak kompetitif,” ujarnya.

“Awalnya strategi ini bekerja dengan baik bagi kami. Sayang harus ada dua lap terakhir.”

Pebalap Repsol Honda berusia 22 tahun ini ternyata juga sengaja memperlambat lajunya di putaran-putaran akhir. Hal itulah yang membuat mengapa Rossi seperti mudah mengejar dirinya yang sebelumnya terpaut 4 detik di belakang.

“Ketika saya melihat dia (Rossi) mendekati saya, saya memutuskan untuk menghemat ban sedikit. Pada lap akhir saya akan kembali menjadikan jarak 1,39 detik sambil memeriksa bahwa ban masih dalam kondisi baik. kami tahu bahwa akan ada perjuangan sampai akhir.”

“Ketika dia menangkap saya, kami saling berjuang di beberapa tikungan dan sayangnya kami tersentuh dan saya terjatuh.”

“Saya selalu mengatakan bahwa dia idola dan referensi saya, sehingga saya selalu belajar sesuatu dari dia. Saat ini kami harus memikirkan Jerez dan memulihkan poin,” sambut Marquez. [dp/GRG]

Source: dapurpacu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *