Old Skool Racing Championship, Tetap Eksis di ISSOM 2016

News

Ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 memang menyajikan beragam tontonan menarik di kelas mobil-mobil turing Eropa ataupun supercar. Namun, tak hanya itu, bagi Anda yang gemar balap mobil klasik, ajang ISSOM ini juga menyajikan tontonan seru dengan dihadirkannya kelas Old Skool Racing Championship (OSRC), yang menampilkan mobil-mobil klasik dari berbagai brand mobil dunia.

Ajang Old Skool Racing Championship ini sempat booming beberapa tahun silam, namun sempat terhenti selama beberapa waktu. Namun, akhirnya ajang OSRC ini kembali ‘dihidupkan’ oleh Gazpoll Production sejak tahun 2015 lalu.

Ervin ‘Pipink’ Maladjong, Promotor Old Skool Racing Championship mengatakan, ajang OSRC 2016 seri pertama ini memang sedikit menurun dibandingkan pada gelaran seri terakhir di tahun 2015 lalu. Namun, sebenarnya animo dari masyarakat sangat meningkat.

“Biasanya kita memberikan regulasi hanya kepada orang-orang yang selama ini kita kenal, akan tetapi di tahun ini sudah ada beberapa orang baru yang datang untuk meminta regulasi,” jelas Ervin saat ditemui Otoblitzclassic di Sirkuit Sentul, Minggu (6/3). “Memang mereka tidak semua langsung ikut di seri pertama ini, tapi setidaknya Old Skool ini sudah semakin dikenal oleh masyarakat luas, khususnya pecinta balap mobil klasik.”

Sementara, Abraham Busro, salah satu pebalap yang ikut dalam ajang OSRC ini mengungkapkan bahwa keikutsertaannya kali ini adalah yang kedua kalinya, dimana sebelumnya dirinya ikut pada seri terakhir tahun 2015 lalu. “Tahun lalu saya tidak sengaja mengikuti balap Old Skool ini. Karena ada teman yang tidak jadi tampil, akhirnya saya-lah yang disuruh mengendarai mobilnya. Eh nggak taunya malah jadi juara kedua,” kata Busro.

Dirinya tidak menampik bahwa peminat ajang Old Skool ini tidaklah banyak. Namun, menurut pria yang sejak SMA memang menggemari balap mobil ini, ajang Old Skool harus lebih digalakkan lagi, agar kedepannya bisa menjadi booming lagi seperti dulu.

Selain mengikuti kelas Old Skool Racing Championship (OSRC), pada ISSOM 2016 ini Busro juga tampil di kelas Euro 2000 Novice dan Super Touring Car Championship (STC).

Sumber: otoblitzclassic.com