Old Skool Racing Seri 5,Makin Seru dan Ramai

Comment

News

Balapan mobil kuno bertajuk Old Skool Racing Championship (OSRC) sudah memasuki seri 5 pada Minggu (25/10/2015). Ada 20-an pembalap yang ikut bertarung.Para peserta pakai mobil kuno andalan mereka seperti mercy tiger w 123, mercy mini 280, mercy kebo, vw beetle, Renault, corolla 73,datsun 120 y dan mazda capella 616.

Selain diisi oleh kompetitor unggulan dari Gazpoll Racing Team dan SSR Team,OSRC seri ini hadir beberapa pembalap senior juga membuat aroma balap Old Skool makin meriah. Salah satunya adalah keikutsertaan Maman Haruman yang berasal dari club VW Bandung.

Maman yang juga tergabung di VW Racing Association mengaku keberadaan Old Skool menjadi wadah yang tepat untuk kembali ngetrek di sirkuit.Sejak tahun 1996 dari dulu Maman Haruman balapan memakai Beetle 73.

“Tadinya saya ikut di VW One Make Race, sejak gabung di old skool saya merasa balapannya lebih asik karena dapat berkompetisi dengan mobil – mobil klasik berbagai merk,” ujarnya.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Andri Wiradhuswanto dari SSR Team.Pembalap ini berujar kalau balapan OSRC ini semakin menunjukkan progress dari berbagai aspek. “Buat saya balapan Old Skool ini terus berevolusi hingga sekarang semakin banyak mobil-mobil tua yang berasal dari berbagai daerah. Sehingga kompetisi semakin sengit, regulasi semakin ketat. Harapan saya semoga balapan Old Skool ini bisa terus digelar hingga tahun – tahun berikutnya,” papar Andri.

Sementara itu,pembalap dari Gazpoll Racing team kembali Berjaya di OSRC seri 5. Di kelas OSRC 4, Andi Barata dengan mengendarai mercy tigernya menempati posisi pertama dengan waktu 2:08.268. Posisi kedua direbut Ayub Ilyas dari MCCI mengendarai mercy mini 280 dengan waktu 2: 11.065.

Sedangkan di posisi ketiga masih dari Gazpoll yaitu Ferry Hongkiriwang dengan waktu 2:11.423.Di kelas OSRC 1, posisi pertama direbut Andri Wiradhuswanto dari SSR Team mengendarai Renault dengan waktu 2:23.013 di ikuti oleh Ferry Ferdiansyah yang mengendarai corolla 73 dengan waktu 2:29.099 dan posisi ketiga diraih oleh pembalap gazpoll yaitu Dedya Nazar yang mengendarai datsun 120 Y dengan waktu 2:40.012.

Kelas OSRC 3 diraih oleh M. Ichsan dari VW Beetle Bandung dengan waktu 2:14.202.Dan di kelas OSRC 6 persaingan semakin sengit dan seru walaupun akhirnya tetap dimenangkan oleh pembalap Gazpoll yaitu Tomi Hadi mengendarai mercy kebo dengan waktu 2:06.803 dan diikuti Riza Aditriawan mengendarai VW Beetlenya dengan waktu 2:11.472 dan di posisi ke tiga diraih oleh Michael Andries mengendarai datsun 120 Y dari Gazpoll dengan waktu 2:15.468.

Source: portalbalap.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *