Pebalap Citroen Jose Lopez Raih Pole Position WTCC Maroko

SPORTKU.COM – Pebalap Citroen racing, Jose Maria Lopez berhasil meraih pole position di arena WTCC Maroko. Lopez sukses meraih posisi pertama setelah pada babak kualifikasi berhasil mencatat waktu tercepat di Marrakech Circuit, Maroko. Keberhasilan Lopez dibayang-bayangi pebalap tuan rumah Mehdi Bennani yang berada di posisi kedua.

Perseteruan keduanya terbilang ketat, maklum Bennani sebagai pebalap tuan rumah mendapatkan dukungan luar biasa dari penonton. Sementara pebalap Citroen asal Cina, Ma Qing Hua berhasil masuk tiga besar.

“Tahap pertama sudah selesai. Saya menemukan setingan yang tepat di kualifikasi. Sangat sulit melaju cepat di trek ini tanpa berbuat kesalahan, tapi saya berhasil menuntaskan lap. Ini tentu sangat menggembirakan,” ujar Lopez.

Sementara pebalap Bennani mengaku bahwa tampil di kampung halamannya jelas membawa keuntungan, terlebih dengan mobil baru Citroen C-Elysee WTCC yang ditungganginya. “Ini adalah balapan kedua dengan mobil Citroen C-Elysee WTCC. Mobilnya sangat tangguh. Terima kasih juga untuk dukungan penuh penonton yang luar biasa,” ujar Bennani.

Posisi ke-4 ditempati pebalap Hugo Valente. Disusul pebalap Inggris Tom Chilton (posisi 5). Posisi selanjutnya ditempati oleh pebalap Norbert Michelisz (posisi 6), Monteiro (posisi 7), Loeb (posisi 8), Tom Coronel (posisi 9) dan Yvan Muller (posisi 10).  

Pebalap Citroen, Jose Maria Lopez raih pole position di WTCC Maroko

WTCC, Balap Mobil, Citroen, Maroko


Source: sportku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *