Pendatang Baru Tampil Mengejutkan di Balap Mobil Kuno Sentul

Comment

News

Balapan mobil kuno bertajuk Old Skool Racing Championship (OSRC) sudah memasuki seri 4 di Sirkuit Sentul,Minggu (29/7/2015). Persaingan makin seru karena hadirnya beberapa peserta baru.Selain diisi oleh kompetitor unggulan dari Gazpoll Racing Team dan SSR Team ada juga MCCI team, di seri 4 ini juga hadir penantang baru yakni Riza Aditriawan dari VW Beetles Bandung yang menambah persaingan di kelas OSC 6 (2800 cc).

Riza sendiri bukanlah nama baru di balapan mobil tua. Beberapa tahun silam ia sempat ikut balapan mobil klasik. Vakum selama beberapa tahun Riza pun memutuskan untuk kembali menggeber VW Beetles kesayangannya di ajang Old Skool.

Hasilnya tak mengecewakan. Riza berhasil menang di kelas OSC 6 sekaligus menyisihkan beberapa peserta lama. Dia mencatatkan waktu 18 menit 0,66 detik. Dia berhasil kalahkan dua jagoan tim Gazpoll Racing, Tomi Hadi dan Michael Andries yang berada di posisi dua dan tiga.

Dibandingkan seri sebelumnya, Old Skool Racing Seri 4 ini ada peningkatan dari sisi jumlah peserta dengan total mencapai 20 peserta. “Kami berharap kedepannya akan semakin banyak penggemar dan pencinta mobil lawas dari berbagai klub untuk ikut serta di balapan Old Skool Racing Championship ini,” ungkap Ervin Maladjong, Promotor Old Skool Racing.

OSRC merupakan bagian dari perhelatan balapan nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sentul.Ini merupakan tahun pertama OSRC digelar.”Perlahan tapi pasti animo pencinta dan penggemar mobil lawas tanah air terus meningkat di setiap serinya. Kami juga tidak bosan memperkenalkan balap Old Skool ke komunitas-komunitas ataupun perorangan,” sambung Ervin.

Beberapa tahun ke belakang balapan mobil tua sempat tenar dengan nama Classic Race. Namun seiring berjalannya waktu, Classic Race mulai redup dan hilang.

Demi mengakomodir keinginan para pencinta mobil tua yang masih ingin balapan, Gazpoll Production menggagas Old Skool Racing Championship (OSRC) sebagai balapan mobil lawas dengan konsep baru yang menyempurnakan balapan klasik terdahulu. Tetap dengan slogan “OLD IS COOL” dan tema balap “Fun Race”diharapkan ke depannya OSRC menjadi balapan favorit seperti balap turing lainnya.

Sumber: bola.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *