Rio Haryanto Juara, Indonesia Raya Berkumandang di Sakhir

SPORTKU.COM – Lagu Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain. Ini setelah pebalap Indonesia Rio Haryanto sukses menjuarai balapan kedua atau sprint race seri pembuka lomba balap mobil GP2Series 2015, Minggu (19/4).

Rio yang tergabung dalam tim Campos Racing masuk garis finis paling awal dengan catatan waktu 41:35.490 setelah melewati 23 lap.

Posisi kedua ditempati pebalap tim ART Grand Prix Stoffel Vandoorne dengan catatan waktu 41:38.494. Sedangkan posisi ketiga ditempati pebalap tim Lazarus N Berthon dengan catatan waktu 41:41.128.

Hasil yang dicapai tersebut menjadi kemenangan pertama bagi pebalap asal Solo itu di arena GP2. Sehari sebelumnya, Rio juga naik podium dan berada di posisi kedua setelah start dari P12.

Pada balapan kedua ini, start yang dilakukan Rio benar-benar bagus. Begitu lampu start padam, Rio yang memulai balapan dari P7 langsung menyalip beberapa mobil dan naik empat posisi menjelang lap kedua. Rio mengakui mobilnya terasa sangat kompetitif dan memiliki setelan yang bagus dengan satu set ban prime baru.

“Saya sangat percaya diri untuk menyalip dengan teknik late-braking dan langsung memimpin di lap-lap awal. Saat berada di depan, saya harus menjaga umur ban dan akhirnya berhasil menjaga jarak untuk menjadi juara,” katanya. 

Ia mengucap terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan yang sangat berarti baginya.

“Semoga ini menjadi awal yang baik di musim ini,” harap Rio.

 

Rio Haryanto ada di podium kedua saat balapan pertama GP2 BahrainRio Haryanto naik podium, GP2, Sirkuit Sakhir


Source: sportku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *