Serunya Old Skool Racing Championship ISSOM 2016 Seri ke-3

News

Ajang Old Skool Racing Championship (OSRC) yang hadir di gelaran Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 Seri ke-3 kembali menyuguhkan sebuah tontonan balapan mobil klasik yang seru dan menghibur para penonton yang hadir.

Walau pesertanya memang belum sebanyak kelas yang lain, namun ajang balap yang menghadirkan barisan mobil klasik retro ini mampu menyedot banyak perhatian dari para pengunjung Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, saat digelar pada Minggu, 15 Mei lalu.

Ervin ‘Pipink’ Maladjong selaku Promotor OSRC mengatakan, ajang Old Skool di ISSOM 2016 Seri ke-3 ini ada sekitar 16 peserta yang mendaftar, meskipun dalam prakteknya ternyata hanya 14 yang bisa melakukan start.

“Enambelas peserta merupakan yang terbanyak dalam gelaran Old Skool Racing Championship selama ini. Meskipun yang start sama seperti tahun lalu, yaitu 14 peserta. Hal ini menandakan bahwa ajang balap mobil klasik ini semakin dikenal banyak orang,” ungkap Ervin. Ia pun mengajak teman-teman komunitas yang ingin balap fun dan ingin lebih mengerti race line, untuk turut berpartisipasi di ajang Old Skool Racing Championship ini.

Dirinya pun menambahkan bahwa kelas ini juga sangat tepat bagi mereka yang ingin belajar balap. Karena, mobil yang turun di kelas ini memang harus bermesin standar bawaan pabrik. Jadi, selain ‘murah meriah’, para peserta juga bisa sekalian belajar balap mobil. “Dengan adanya ajang OSRC ini diharapkan bisa menimbulkan semangat serta gairah baru bagi para pecinta mobil kuno di Indonesia untuk tetap melestarikannya,” demikian Ervin.

Meskipun hingga saat ini jumlah seri balapan yang akan digelar dalam ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 masih menjadi tanda tanya bagi para pebalap, tim maupun promotor balapan, para peserta Old Skool Racing Championship tetap semangat menggeber tunggangannya saat melahap lap per lap di Sirkuit Sentul.

Ketidakpastian jumlah seri yang akan digelar tersebut malahan membuat balapan di ajang balap mobil terbesar di Indonesia ini semakin panas, tak terkecuali di kelas Old Skool Racing Championship yang mempertandingkan balap mobil-mobil klasik ini. Nah, nantikan serunya ajang balap mobil-mobil klasik ini di ISSOM 2016 seri berikutnya. Foto-foto: Dok. OSRC

Sumber: otoblitzclassic.com