Valentino Rossi: Marquez F**K!

MotoGP_Argentina_2015_Rossi_Podium

SANTIAGO DEL ESTERO (DP) — Valentino Rossi menilai Marc Marquez telah melakukan kesalahan sendiri sehingga membuatnya terjatuh. Rossi beranggapan dirinya tak salah karena menyenggol ban depan Marquez. Benturan kedua pebalap tersebut terjadi di tikungan kelima pada dua lap tersisa MotoGP Argentina 2015 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (19/4).

“Sangat memalukan bahwa dia terjatuh. Tapi bagi saya dia yang melakukan kesalahan. Marc adalah pebalap yang bertaruh untuk semua atau tidak sama sekali,” ungkap Rossi.

“Saya sudah tahu bahwa saya memiliki peluang dan motivasi ekstra ketika Anda melihat ada pria di depan yang mengalami kesulitan, sementara Anda memiliki ban ekstra keras. Jadi dia semakin kesulitan putaran demi putaran.”

“Saya mendekati Marc, tapi tinggal dua lap lagi. Saya pikir Marc akan melakukan sesuatu agar tetap di depan,” lanjut Vale.

“Tapi tiba-tiba dia sudah menyentuh saya di tengah sudut. Dia menempatkan motornya di dalam, dan sepontan saya berkata, ‘F**k!’ Saya tahu Anda agresif, tapi saya tidak berfikir sampai seperti itu.”

“Lalu ketika saya membuka gas untuk mempercepat, karena ingin mengambil keuntungan kecil sebelum pengereman berikutnya, saya mendengar sentuhan lain. Tapi jujur saya tidak tahu apakah itu sisi kanan atau kiri. Saya hanya mengira pertempuran ini berat!”

Rossi menambahkan dirinya baru sadar Marquez terpelanting dan tak mampu melanjutkan perlombaan melalui papan yang diberikan tim Ducati untuk Andrea Dovizioso. “Ketika melewati garis saya melihat papan pit Dovi. Jadi saya pikir sesuatu telah terjadi dan di lap berikutnya saya melihat motornya (Marquez),” ungkap Rossi. [dp/GRG]


Source: dapurpacu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *